Kamis, 10 Juli 2014

6 Sekolah Terunik di Dunia

Kali ini saya akan nge-share tentang sekolah-sekolah terunik yang ada di dunia. Kok bisa unik ya? Soalnya sekolahnya itu bukan sekolah seperti kita yang belajar menuntut ilmu dengan materi-materi yang menumpuk. Unik gara-gara konsep, kurikulum atau tempatnya. Penasaran? Check it out!

 1. Sekolah Tidur Siang (Wujiao).

 

Di China ada sebuah sekolah yang paksa muridnya tidur di dalam kelas. Sebuah sekolah di Kota Xian, Provinsi Shaanxi, China, memaksa siswa mereka tidur siang di dalam ruangan kelas hal ini mereka lakukan karena tidak memiliki ruangan yang cukup untuk membuat kamar kamar untuk siswa tidur siang. Pihak sekolah menerapkan sebuah program yang diberi nama Wujiao program ini merupakan program yang menyuruh siswanya tidur siang, menurut pihak sekolah program tidur siang ini sangat bangus untuk perkembangan para siswa di Sekolah. Kebayang ngga sih kalo ini diterapkan di semua sekolah di Indonesia, bukannya belajar malah tidur-tiduran.

2. The Beatles, Popular Music and Society (Liverpool University, England).

 

Grup pop legendaris asal Inggris, The Beatles, telah menjadi kajian ilmu akademik. Bahkan, sudah ada seseorang yang meraih gelar sarjana Strata-2 (S2) Bidang Studi The Beatles. Ia adalah Mary-Lu Zahalan-Kennedy. Menurut kantor berita Associated Press, Rabu 26 Januari 2011, Mary-Lu merupakan orang pertama di dunia yang baru saja bergelar Master bidang studi The Beatles. “Saya sangat bangga dengan gelar ini. Studi yang telah saya tempuh ini tidak saja menantang, namun juga menyenangkan dan bisa memberi pandangan yang luas atas dampak The Beatles bagi segala aspek kehidupan hingga saat ini,” kata Mary-Lu seperti dikutip harian The Herald Sun.
Program baru itu dibuka oleh Universitas Liverpool Hope pada 2009. Kampus itu terletak di kota asal para personil The Beatles, Liverpool. Para peserta program ini akan mengikuti kelas selama empat kali dalam 12 pekan dan harus membuat sebuah disertasi sebelum dinyatakan lulus. Program itu mempelajari komposisi lagu dan pola suara studio yang digunakan The Beatles. Selain itu para peserta juga meneliti dampak lagu-lagu The Beatles bagi pembentukan karakter individu, budaya, dan masyarakat.
3. Sekolah Kungfu Soccer di China .
 
Siapa sih yang tak kenal film Shaolin Soccer? Film yang membuat kita terharu sekaligus tertawa. Mungkin ini terdengar asing. Tapi, bagaimana kalau Shaolin Soccer itu nyata dan ada?
Terinspirasi oleh film Shaolin Soccer, seorang warga di Cina, mendirikan sebuah sekolah yang khusus mengajarkan olahraga unik ini atau sepakbola kungfu. Tak seperti pemain sepakbola pada umumnya, pemanasan yang dilakukan seperti layaknya belajar kungfu. Melompat, salto sambil menendang, ataupun berguling di atas tanah. Para murid yang belajar di sini berusia 14-17 tahun. Mereka direkrut dari seluruh penjuru Cina dengan dua syarat penting yaitu menyukai sepakbola dan pandai beladiri. Kong Debao, pemilik sekolah sepakbola kungfu mengaku membuka sekolah karena terinspirasi film shaolin soccer yang dibintangi oleh Stephen Chow. Dan sekolah ini sudah didkung lo sama persatuan sepakbola di China.
 
4.Sekolah Memikat Pria Kaya (Beijing Moral Education Centre for Women | BMECW) .



Beijing Moral Education Centre for Women (BMECW) mungkin tempat yang tepat untuk anda yang ingin menikah dengan seorang konglomerat. Mengikuti training selama 30 jam dengan biaya sebesar 20.000 yuan (3,080 dolar AS), wanita yang ingin menggaet miliarder, jutawan atau bahkan pria kaya biasa, akan diajarkan teknik yang membuat mereka tampil lebih menarik. Mulai dari cara memakai make-up seanggun mungkin, hingga bagaimana memasang tampang bohong dan memelas melalui ekspresi wajah. Sekolah di negara ekonomi terbesar kedua di dunia—rumah bagi 189 milarder dan satu juta jutawan—ini telah menarik perhatian lebih dari 2.800 perempuan kelas menengah, terutama sejak dibuka pada Agustus tahun lalu. Shao Tong, pendiri sekaligus mengajar di sekolah pengembangan kepribadian ini, ingin menunjukkan kepada para siswa bagaimana cara memecahkan karakter dan kepribadian seorang pria.
5.Sekolah Sihir (Grey School of Wizardry, California).


Pasti Anda sudah tahu serial novel atau film Harry Potter dengan sekolah sihir yang didirikan Hogwarts, dan sepertinya itu semua adalah fiksi belaka yang sangat mustahil diwujudkan. Tapi lain halnya dengan Oberon Zell-Ravenheart, 70 tahun yang telah mengabdikan hidupnya untuk mempelajari Ilmu Hitam, bahkan menyediakan kostum seperti layaknya penyihir beserta tongkatnya. Sekarang master sihir tersebut telah membuka pendaftaran akademi penyihir, School of Wizardry – bersiaplah untuk membuat Hogwarts dan dunia Harry Potter kenyataan. Dan hari ini, Sekolah Gray Oberon Zell-Ravenheart menjadi sekolah penyihir pertama yang secara resmi diakui sebagai pembentukan akademis. Seperti Hogwarts, Sekolah Gray mengajarkan 16 mata kuliah, termasuk Alkimia, Beastmastery (menguasai binatang), pembuatan tongkat dan penuangan mantra. Murid yang menghadiri sekolah sihir akan dipilih dalam pemilihan unik yang dibagi dalam empat kelompok, yaitu Winds, Undines, Gnomes and Salamanders, dan seperti Potter, siswa mempelajari pembelaan terhadap Ilmu Hitam yang mematikan. Mau jadi penyihir? Saya tidak!
6. Sekolah Maskot (Choko Group Japan).


Menjadi maskot merupakan suatu  profesi yan dilakukan oleh seseorang sebagai pekerjaan baik dalam bidang periklanan suatu produk ataupun secara resmi. Menjadi seorang maskot yang baik susah susah gampang, maka dari itu seorang bernama Choko Oohira yang sudah sangat berpengalaman menjadi maskot mendirikan sekolah maskot pada tahun 1985 karena merasa prihatin dengan orang orang yang menjadi maskot biasa selalu tidak benar mengerjakan pekerjan mereka dan tidak mendalami karakter yang diperankan. Dijepang sendiri maskot sangat penting fungsinya perusahan dan pemerintah biasa sering menggunakan maskot dalam mempromosikan seuatu sehinga orang yang lulus dari sekolah maskot ini pasti akan mendapatkan pekerjan sebagai maskot.

1 pendapat dan komentar:

Computer club mengatakan...

ANDA MAU KAYA DENGAN AKUN FACEBOOK MODAL 20 RIBU HASIL bisa nyampe jutaan LEBIH SEBULAN?
Atau anda mau, AKUN FACEBOOK ANDA MENGALIRKAN JUTAAN RUPIAH SETIAP HARINYA KE REKENING BANK ANDA ??
Terobosan Paling Mutachir Saat Ini, Anda Dapat Menghasilkan Uang Hanya Dengan Modal Facebook
Mau?Info Lengkap buka & klik disini aja kawan

Posting Komentar

Berikan KOMENTAR dengan bahasa yang Sopan dan Tidak Menyinggung Siapapun

Blogger templates

About

Batman Begins - Help Select